Detak-Palembang.com MUARADUA -Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam bentuk politik uang maupun politik SARA pada pilkada serentak tahun ini, Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar kegiatan pembagian stiker dengan tema tersebut, Rabu (14/02) siang di simpang tiga pemkab Tebing Gading.

Himbauan ini menjadi tantangan tersendiri untuk Panwaslu, dimana politik uang sudah menjadi rahasia umum yang sering didengar oleh masyarakat pada setiap perhelatan pilkada, hal itu diungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten OKU Selatan Heri Aprizon saat memberikan sambutannya sebelum aksi.

Heri sangat berharap kepada seluruh anggota panwaslu kabupaten, kecamatan maupun di desa akan selalu mengantisipasi jangan sampai terjadi politik uang dan sebagainya dalam pilkada serentak 2018 dan pileg 2019 mendatang.

“Untuk pemilihan gubernur yang ada di hadapan kita saat ini diharapkan betul-betul murni dan sehat dalam persaingan” tegas Heri.

Tapi lanjut dia, untuk mencapai hal itu memang tidaklah mudah, namun dengan adanya kerjasama dengan pemerintah daerah dan berbagai kalangan, khususnya masyarakat luas pihaknya yakin pilkada dan pileg yang akan datang nanti akan berlangsung dengan jujur, tertib, aman, adil dan meningkatkan demokrasi.

Pria mantan wartawan ini menegaskan, pihaknya akan lebih extra dalam melakukan sosilaisasi kepada masyarakat.