Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan timnya mewaspadai motivasi ganda Borneo FC saat bertemu di laga perdana Liga 1 di Stadion Segiri, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (25/3).

“Sriwijaya FC mengalahkan Borneo pada final Piala Gubernur Kaltim. Saya mewanti-wanti tim untuk mewaspadai motivasi ganda Borneo untuk mengalahkan kami. Seperti diketahui sebagai wakil tuan rumah, justru mereka kami kalahkan di PGK,” kata Rahmad di Palembang, Jumat.

SFC berhadapan dengan Borneo FC pada final PGK, pada 4 Maret 2018 yang berakhir dengan adu penalti dengan skor 8-7 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

Ia mengatakan bukan hanya motivasi lawan yang menjadi perhatian tapi sejatinya Borneo FC juga tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena diperkuat empat pemain asing dan dua pemain naturalisasi. Rahmad secara khusus menandai Marlon da Silva, Srdan Lopicic, Sutan Samma dan Lerby.

Untuk itu, RD telah menyiapkan strategi khusus mengingat beberapa pemain andalan tidak bisa diturunkan. Tiga pemain memperkuat timnas yakni Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Mohammadou Ndiaye (Mali) dan Syarian Abimanyu (Indonesia).

“Ada perubahan komposisi pemain dibandingkan pertandingan sebelumnya. Kali ini Manuchehr tidak bisa diturunkan, tapi tidak masalah kami masih punya Esteban Vizcrra dan Makan Konate,” kata dia.

Terkait cara Borneo FC bermain, menurut Rahmad relatif sama dengan SFC karena sama-sama menyukai permainan umpan-umpan pendek dengan dikombinasikan dengan umpan panjang. Kedua tim sama-sama menyukai permainan terbuka.

“Saya hanya berharap pemain bisa bermain lepas. Itu saja. Karena jika tidak lepas, semua akan serba salah,” kata dia.

SFC bertolak dari Palembang ke Samarinda pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB untuk transit di Jakarta. Kemudian diperkirakan tiba di Samarinda pada pukul 11.00 WIB.

Pada laga perdana itu, Rahmad memboyong 20 orang pemain termasuk Zulfiandi yang baru tiba tadi malam usai membela Timnas melawan Singapura. Setelah sampai RD lebih memilih meliburkan pemain karena kelelahan.