Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Beberapa minggu terakhir ini di wilayah Kota Banda Aceh dilanda hujan deras, sehingga dikhawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti salah satunya banjir.

Untuk mengantisipasi hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Meuraxa Serma Bangkit Sihombing dan Kopda Dedi Antoni menghimbau kepada warga untuk lebih waspada.

Himbauan tersebut disampaikan Babinsa saat menjumpai warga yang sedang berkumpul di halaman rumah salah satu warga Desa Dayah Baro Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Kamis (11/10/18).

“Bencana alam bisa saja sewaktu waktu menimpa kita, maka kami himbau warga untuk lebih waspada, apalagi saat ini kita memasuki musim hujan,” kata Serma Bangkit Sihombing.

Senada dengan itu, Kopda Dedi Antoni mengajak warga untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungannya mulai dari perkarangan rumah masing-masing dari sampah-sampah termasuk di dalam parit-parit.

“Saya minta kepada seluruh warga peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sampah-sampah termasuk di dalam parit, karena jika parit sudah tersumbat, maka dapat mengakibatkan terjadinya banjir,” ujar Kopda Dedi.