Detak-Palembang.com BENGKULU – Anggota Korem 041/Gamas melaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang M.16 A1 di Lapangan Tembak Kompi B Yonif 144/Jy pada Selasa, 21 Nopember  2017. Materi latihan menembak adalah : Tembak Tepat 100 meter (koreksi) dengan sikap Tiarap tidak tersandar, menggunakan peluru tajam sejumlah 30 butir.

Menurut Pasi Ops Rem 041/Gamas , Mayor Inf Usman S,Ag, M,Pd,I  personil yang melaksanakan menembak telah dilengkapi dengan alat pengamanan standar milik TNI, seperti alat peredam suara bagi penembak, kaca mata, sarung tangan dan pelindung siku. Untuk memudahkan melihat perkenaan di sasaran tembak (lesan depan) oleh penembak, juga telah disediakan teleskop khusus. Sehingga petembak tidak harus berlari untuk melihat hasil tembakanya.

Latihan menembak tersebut merupakan pelaksanaan perintah satuan atas yang telah memberikan Petunjuk Tehnik Latihan (direktif), yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kegiatan menembak ini dilaksanakan latihan  tiap tiga bulan, yang diikuti oleh seluruh anggota Makorem 041/Gams. Selain menembak menggunakan senjata laras panjang, anggota Korem 041/Gamas juga berlatih menembak menggunakan senjata laras pendek, seperti Pistol FN 46.