Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Lhoknga turut membantu memadamkan api yang membakar tiga unit rumah toko (Ruko) milik Ibu Asra di Desa Lampaya Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Kamis (28/06/18) sekitar pukul 17.13 WIB.

Informasi yang diterima dari Komandan Koramil (Danramil) 03/Lhoknga Mayor Inf Suryadi menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 16.15 WIB.

“Kebakaran diduga diakibatkan dari konsleting listrik yang dengan cepat menyambar seluruh bagian rumah,” terang Mayor Inf Suryadi.

Kemudian tidak berselang lama, Anggota Koramil 03/Lhoknga Kopda M. Arifin bersama dua orang lainnya yang saat itu sedang Stand by di Koramil langsung datang membantu memadamkan api tersebut.

“Mendengar kejadian tersebut Kopda M. Arifin bersama anggota Koramil lainnya langsung terjun ke lokasi kejadian,” tutur Danramil.

Warga dan personel Polsek Lhoknga juga turun memberikan bantuan bersama datangnya empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Setelah dilakukan pemadaman secara bahu membahu, api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit tepatnya pada pukul 17.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian ditaksir sekitar 200 Juta Rupiah, termasuk kasusnya sudah ditangai oleh pihak Polsek Lhoknga,” pungkasnya.