Detak-Palembang.com – MUARA ENIM – Sejumlah anggota DPRD kabupaten Muara Enim dari Dapil (Daerah pemilihan) III, Selasa pagi, 29 November 2022 melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan Lingkar desa Sialingan, kecamatan Belida Darat, kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatera Selatan.

Sidak yang dilakukan anggota DPRD Muara Enim Mukarto dan Lusi Suryadi ini dilakukan untuk menindaklanjuti informasi masyarakat perihal sejumlah dugaan kejanggalan dalam pekerjaan yang menelan anggaran sekitar milaran rupiah APBD kabupaten Muara Enim tahun 2022.

“Yang jelas kita minta cek dari PUPR, ngapo seharusnya agregat b tapi mereka pakai batu krokos,” jelas Lusi Suryadi kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa siang.

“Sekitar 1 M,” tulisnya lagi, ketika ditanya besaran anggaran pekerjaan, yang menurut informasi yang beredar dikerjakan oleh pelaksana kontraktor dari kabupaten OKU.

Sementara disampaikan oleh Camat Belida Darat, Haidir Siddik, bahwa proyek pekerjaan jalan itu tidak memasang papan proyek sehingga tidak diketahui apakah akan dicor atau hanya pengerasan saja 

“tak apa na papan proyek,,, dak tau apa nak di cor,, apa pengerasan mak itu bie (tidak ada papan proyek,,, tidak tahu apa mau dicor,,, apa pengerasan saja),” terang Camat Haidir Siddik dalam logat bahasa khas belida, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Ia pun mengaku, tidak tahu apakah baru sebatas pengerasan dulu pekerjaan tersebut. Selanjutnya, ia juga menyebut kegiatan sidak yang dilakukan anggota DPRD karena menyikapi laporan masyarakat.

“mungkin pengerasan dulu…

nindak lanjuti hsl informasi dilapangan,, makonyo turun hr ini,,” jelasnya lagi.

Dari pantauan, tampak turut mendampingi kegiatan sidak anggota DPRD kabupaten Muara Enim ini, perwakilan dari kecamatan Belida Darat, Zailani. (SMSI Prabumulih)