Detak-Palembang.com MIFUNE JEPANG – Bagaimana ceritanya, seekor kucing dijadikan tersangka pembunuhan, namun inilah faktanya. Pihak kepolisian Jepang yang menyelidiki kasus percobaan pembunuhan atas seorang wanita lanjut usia yang ditemukan berlumuran darah di rumahnya mengindentifikasi seekor kucing liar sebagai tersangka utama.

Mayuko Matsumoto, 82 tahun, ditemukan putrinya dengan 20 luka di wajahnya di rumahnya di Mifune, Jepang Selatan.

“Saat kami menemukannya, wajahnya berlumuran darah,” kata putri Matsumoto kepada radio Jepang, RKK, Senin (13/11). “Saya tidak tahu apa yang terjadi,” katanya lagi.

Seperti yang dilaporkan kantor berita AFP, polisi pun menggelar penyelidikan kasus percobaan pembunuhan, setelah melihat kondisi luka-luka Matsumoto yang parah.

Para penyidik tidak menemukan tanda-tanda kerusakan pada rumah. Mereka menduga luka nenek itu disebabkan oleh seekor kucing.

Matsumoto yang terbaring tak berdaya di tempat tidur, tak bisa ditanyai soal serangan terhadap dia, dan harus menjalani perawatan darurat.

Menurut surat kabar Nishinippon Shimbun, polisi menemukan jejak darah manusia pada seekor kucing luar yang ditemukan di sekitar rumah Matsumoto. Saat ini pengujian terhadap sampel darah sedang dilakukan.

Juru bicara polisi menolak berkomentar atas kasus tersebut tapi menyatakan para penyelidik tidak menampik dugaan yang diberitakan media.