Detak-Palembang.com PALEMBANG – Adanya penjualan tiket box untuk masuk ke dalam kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) ternyata tidak diketahui Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Orang nomor satu di Sumsel ini pun mengaku kaget adanya tarif Rp. 20 ribu per orang yang digunakan untuk membeli tiket tersebut.

Lantaran menurutnya sendiri pemberlakuan tiket hanya diperkenankan untuk memasuki venue pertandingan saja. Dan untuk memasuki area GSJ tidak ada tiket seperti itu.

Oleh sebab itu, dia akan mengecek dan berkoordinasi dengan panitia terkait dengan berlakunya tiket tersebut.

“Masuk JSC bayar?, OK nanti saya cek dulu,” tegas Alex, saat mendampingi Wakil Ketua INASGOC, Syafrie Syamsudin ketika berkunjung ke Main Press Center (MPC) Palembang, di Sriwijaya Promotion Center, Senin (20/8).

Alex mengakui, pada hari kerja penjualan tiket pertandingan mengalami penurunan dibandingkan dengan hari libur.

Karena itu, pihaknya akan mengantisipasi dengan memobilisasi anak-anak sekolah untuk menyaksikan pertandingan Asian Games di JSC.

“Biarlah nanti untuk siswa (tiket) dikasih dan liburkan 6 jam untuk diangkut  masuk kesini (JSC). Karena kita dapat jatah 200 ribu orang untuk pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan dilapangan tiket box telah tersedia di depan pintu utama JSC sejak Sabtu (18/8) lalu. Dengan harga tiket masuk ke pertandingan di setiap venue Asian Games, kisaran Rp 50.000 – Rp 200.000. Sementara untuk tiket masuk JSC dengan nama tiket festival seharga Rp 20.000.

Sebelumnya, Staff Khusus Ketua Umum Indonesia Asian Games 2018 Nirmala Dewi mengatakan, masyarakat yang mau masuk hanya untuk melihat-lihat memang dikenakan tiket masuk seharga Rp. 20 ribu.

“Dengan biaya segitu, masyarakat bisa masuk ke area hiburan dan festival secara gratis,”pungkasnya.