Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menggelar silahturahmi sekaligus sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 kepada Umat Kristen dan Katholik di Palembang (Oikumene) di Griya Agung, Jumat (11/5).

Alex Noerdin menyampaikan bahwa Asian Games adalah kompetisi terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, oleh karena itu masyarakat Sumsel patut berbangga hati berkesempatan menjadi tuan rumah.

Disampaikannya lagi, peran Sumsel dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games sangat signifikan. “Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah karena telah terbukti sejak 2011 sampai sekarang setidaknya sudah 42 kali menggelar event internasional. Ini membuktikan Sumsel selain bisa membangun, memelihara juga mampu mengembangkan,” jelasnya.

Menurut Alex,  Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Dengan adanya Asian Games, Sumsel mendapat empat ruas jalan tol, Jembatan Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT).

“Berkat Asian Games ini kita dapat sepur di pucuk (LRT)1, 23 KM lebih dari Bandara sampai ke Jakabaring. Alhamdulillah sudah datang 2 trainset dari total ada 8 trainset dan akhir bulan Juni siap beroperasi,” ungkap Alex.

Pada kesempatan ini Alex Noerdin memaparkan sejumlah video progres persiapan Asian Games dan persiapan venue di Komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Acara ini dihadiri sebanyak 900 umat Kristen dan Katholik di Kota Palembang, turut hadir juga para Pastur dan Pendeta Gereja se-kota Palembang.