Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengomentari Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Sumsel yang menjurus kepada saling menjatuhkan diantara pasangan calon.

Alex Noerdin mengajak pasangan calon untuk mengedepankan visi dan misi dalam pencalonan, tidak menebar kebencian (hate speech) dan hoaks.

“Semua calon bagus, kalau tidak bagus bagaimana bisa menjadi bupati bahkan ada yang sampai dua kali, atau menjadi pengusaha. Dari semua calon itu pasti ada yang paling bagus, nah tugas kalian untuk memilihnya,” ungkap Alex Noerdin usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Sumsel, Senin (12/03).

Lanjutnya, kalau Pemilukada seorang calon harus bicara visi dalam pencalonannya, itupun dengan track Record masing-masing sebelumnya.

“Kalau dari pengalaman sebelumnya tidak pernah melakukan seperti yang dikampanyekannya tidak usah didengarkan,” katanya.

Alex Noerdin menyampaikan, visi calon harus sesuai dengan kapasitas dan Track Record, kalau tidak maka visinya hanya dibuat-buat saja.

“Kalau kamu membacanya dengan teliti, menghayatinya dengan teliti maka akan tahu bahwa visinya hanya ‘omdo’ (red : omong doang),” tutupnya.