Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meski sempat diwarnai hujan gerimis, prosesi pemakaman ibu mertua Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tetap berjalan lancar, Senin (26/3). Ibunda dari Hj. Eliza Alex bernama Hj. Hamsiah binti Sitab, tutup usia 87 tahun pada hari Minggu, 25 Maret 2018 pukul 13.15 WIB di RS Charitas Palembang.

Almarhumah dikebumikan di TPU Kebun Bunga Palembang sekitar pukul 09.00 Wib. Tampak hadir di pemakaman keluarga besar dan para kerabat. Hadir juga PJS. Walikota Palembang Akhmad Najib serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Usai prosesi pemakaman, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua hadirin yang telah menyempatkan diri mengantarkan almarhumah hingga ke peristirahatan terakhir dan mengikuti pemakaman sampai selesai. Atas nama keluarga besarnya, Alex juga menyampaikan apabila almarhumah ada yang tersangkut piutang maupun hutang agar dapat menghubungi keluarga secepatnya.

“Alhamdulillah syukur ibunda sudah dimakamkan dan berjalan lancar, atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih terutama kepada semua yang hadir. Apabila ada piutang kami ikhlaskan dan apabila ada hutang mohon menghubungi kami segera, mohon doannya agar almarhum diampunkan dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,” ungkap Alex.

Berdasarkan informasi yang disampaikan di pemakaman, keluarga besar Gubernur Sumsel Alex Noerdin rencananya akan melaksanakan Takziah tiga malam berturut-turut di Griya Agung Palembang. Takziah direncanakan setelah ibadah shalat Maghrib.

Sebelum dimakamkan, jenazah  almarhum sempat disemayamkan di Rumah Dinas Gubernur Sumsel.

Tak hanya sanak saudara, sejumlah kerabat, suster-suster RSK Charitas, RS Khadijah, teman-teman sejawat dan OPD Sumsel ikut hadir mendoakan almarhumah.

“Saya mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir,  karena telah meluangkan waktu untuk ikut datang dan mendoakan almarhumah ibu mertua saya,” tutupnya.