Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri Syukuran Kompas Gramedia dengan tema “KG Zaman Now” di Gramedia World Palembang, Senin (26/2).

Dirinya mengucapkan terimakasih atas undangan pada syukuran Kompas Gramedia Group. Dia pun mengajak seluruh rekan-rekan Kompas Gramedia Group untuk selalu bersyukur atas pencapaian prestasi selama ini. Bahkan pelopor sekolah di Sumsel itu mengapresiasi capaian Kompas Gramedia Group selama ini.

“Jadi selama ini Kompas Gramedia Group sudah mencerdaskan bangsa dalam arti yang sebenarnya. Menyediakan bacaan, infomasi yang akurat dan benar. Kemudian tokoh buku ini sungguh luar biasa dan yang terbesar di Indonesia, dengan menyediakan segala buku. Dan sekarang ada jasa hotel yang berada di Bandara SMB II Palembang dengan memiliki lokasi yang strategis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa pemimpin daerah ini mengajak para Kompas Gramedia Group untuk menjaga kondusifitas Sumsel.”Kita di Sumsel zero konflik. Alhamdulillah belum pernah terjadi dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar unat beragama. Tidak banyak daerah di Indonesia yang zero konflik, Alhamdulillah kita harus patut bersyukur,” katanya.

Disini juga Gubernur Alex Noerdin berjualan tentang Asian Games 2018, dikatakannya sebagai tuan rumah bersama Jakarta, Sumsel mempunyai tiga hal utama seperti zero konflik, infrastruktur yang dimiliki serta pengalaman.

Untuk pengalaman, Alex menjelaskan Sumsel sudah berpengalaman sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Bahkan sampai sekarang ada 39 sport event Internasional yang dilaksanakan di Sumsel.

Diceritakannya, Pada tahun 2010 Jakabaring Sport City (JSC) hanya berupa rawa-rawa yang berada di tengah Kota Palembang. Sumsel punya waktu 11 bulan, untuk menyulap rawa-rawa ini menjadi Kota Olahraga yang bertaraf Internasional. Alhamdulillah masyarakat Sumsel bersatu padu dengan tekad yang kuat JSC menjadi Kota Olahraga Berstandar Internasional.

Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. “Kita mendapat tiga ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover dan Light Rail Transit (LRT) bahkan LRT kita satu-satunya LRT yang menyeberangi sungai tercantik yaitu Sungai Musi,” ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih, mari kita selalu menjaga kebersamaan, menjaga kondusifitas Sumsel. Selamat kepada Kompas Gramedia Group mudah-mudahan sukses selalu kedepannya,” pungkas Alex.