Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laga antara Sriwjaya FC VS Persimura harus mengalami beberapa kendala salah satunya mengenai penjadwalan Piala Indonesia, Dikarenakan mepetnya waktu dengan pelaksanaan pertandingan terakhir Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Pihak Sriwijaya FC merasa berat apabila laga yang di mainakan timnya terbilang sangat padat, mengingat Semula laga ini akan dimainkan Selasa (11/12/2018), namun karena laskar wong kito juga harus memainkan pertandingan melawan Arema FC 2 hari sebelumnya, maka Sriwijaya FC menyarankan untuk pihak PSSI merevisi  jadwal.

“Berdasarkan Komunikasi awal dengan PT LIB, kemungkinan laga akan di mundurkan pada kamis (14/12/2018) mendatang, Karena usai melawan Arema, tim SFC kemungkinan baru akan kembali Senin (10/12/2018) kita rasa sangat mepet sekali waktunya, belum lagi untuk mempersipakan pertandingan kita cuma ada waktu sehari, dan itu sangat membertakan tim,” ujar Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, Rabu (5/12/2018).

Selain perubahan jadwal, laga derby Sumsel ini juga akan mengalami pemindahan lokasi pertandingan. Jika awalnya Persimura yang akan bertindak sebagai tuan rumah, maka kemungkinan laga ini akan dimainkan di Palembang, mengingat tim tuan rumah Persimura mengaku belum memiliki fasilitas stadion yang memadai.

“Memang manajemen Persimura sudah berkomunikasi langsung dengan kita, intinya mereka tidak siap menjadi tuan rumah. Kita sudah sarankan untuk juga berkomunikasi dengan PT LIB terkait hal ini, dan jika jadwal tidak berubah kemungkinan laga ini akan di mainkan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya,” ungkapnya.