Detak-Palembang.com PALEMBANG-Nasib naas dialami Gelandang Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu. Pemain timnas U19 ini mengalami cedera pada lutut kanannya dalam sesi latihan di stadion atletik Jakabaring Sport City, Selasa (6/11/2018) sore.

Padahal, Abimanyu baru bergabung dengan Sriwijaya FC pasca memperkuat timnas. Cedera tersebut, kemungkinan akan memperpanjang absen Abimanyu membela Laskar Wong Kito.

Dokter tim Sriwijaya FC, Ibadurahman mengatakan, Abimanyu mengalami salah tumpuan saat sesi latihan. Dirinya akan melakukan pemeriksaan MRI terlebih dahulu untuk memastikan cedera apa dan penangannya secara intensif.

“Masih perlu dibuktikan lewat MRI terlebih dulu, namun MRI baru akan  dilakukan Jumat (9/11) karena memang baru bisa setelah 3 hari pasca cedera. Dulu kejadian ini pernah menimpa Hilton Moreira, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak terlalu berbahaya dan hanya pemulihan dalam waktu yang tidak lama,” jelasnya saat dikonfirmasi Rabu (7/11) siang.

Terlihat dalam sesi latihan itu, semua pemain mampu melahap semua materi yang diberikan pelatih Alfredo Vera. Disela-sela latihan, pemain juga menyempatkan game ringan untuk membangun suasana keakraban.

Mendadak, nasib apes dialami Abimanyu jelang berakhirnya sesi latihan. Tiba-tiba Abimanyu salah tumpuan ketika menerima bola, dan langsung mengerang kesakitan. Sesi latihan terhenti, tim pelatih, para pemain, dan tim medis langsung mendekati Abimanyu.

Tim medis membalut lutut Abimanyu dengan es untuk meredakan nyeri. Di pinggir lapangan, Abimanyu sempat berceloteh ada suara di lututnya ketika mengalami cedera tersebut. “Langsung ada bengkak,” ucapnya.