Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 180 orang Lulusan Akademi Perawat (Akper) Kesehatan Kodam II/Swj Angkatan  XXIV TA. 2017-2018, telah dilantik dengan gelar Ahli Madya Keperawatan, Rabu (29/8/2018) bertempat di Markas Kesdam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB), Jln. Sekanak, Palembang. Ke 180 lulusan Akper Kesdam II/Swj tersebut terdiri dari mantan mahasiswa Reguler 108 orang, Organik 11 orang dan RPL 60 orang.

Acara dihadiri oleh Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P., Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Eko Kuswandono, Karumkit Tk II AK. Gani, Palembang, Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP.,MARS., dan Direktur Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Akper Kesdam II/Swj, Letkol Ckm Salman Hidayat, SKM., MARS.

Dengan telah dilantiknya para lulusan Akper Kesdam II/Swj tersebut, berarti Akper Kesdam II/Swj secara institusional telah turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sekaligus menyiapkan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan yang berkualitas bagi kemajuan bangsa dan negara ke depan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanatnya yang dibacakan Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Eko Kuswandono, berpesan agar keberhasilan  dalam menyelesaikan studi dan mengantarkan meraih gelar Ahli Madya Keperawatan, hendaknya benar-benar dijiwai dan dihayati dengan penuh kearifan dan kedewasaan.

“Sadari bahwa dibalik gelar Ahli Madya Keperawatan, melekat pula tanggung jawab moral dan sosial yang tinggi untuk mengamalkannya. Selain itu, kalian juga dituntut untuk bersaing dengan tenaga kesehatan lainnya di era pasar bebas”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, para mantan siswa Akper Kesdam II/Swj juga ditekankan agar selalu menanamkan komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dengan membudayakan sikap tulus, ikhlas, ramah, murah senyum dan beretika dalam setiap pelayanan.

“Jaga nama baik dan kehormatan almamater Akper Kesdam II/Swj dimanapun bertugas dan berada serta hindari perbuatan yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra Akper Kesdam II/Swj”, tandasnya.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, Ketua PPNI Provinsi Sumsel dan pengurus serta ketua wilayah kabupaten, Para Direktur Rumah Sakit/Swasta, Kepala Isntitusi Pendidikan dan semua kalangan profesi, Direktur dan Staf Dosen Akper Kesdam II/Swj, Para  orang  tua/keluarga dan para alumni  Akper Kesdam II/Swj serta tamu undangan lainnya.