Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pengajian Palembang EMAS yang diikuti majelis taqlim ibu-ibu di 18 kecamatan terus ramai dan memberikan ruang diskusi bagi masyarakat setempat guna menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kota Palembang. 

Kali ini pengajian yang dilakukan di kelurahan Duku jalan Perintis Kemerekaan menyampaikan rasa bangga kepada Pemkot Palembang di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil walikota Palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda yang selalu turun ke lapangan dan mendengarkan keluhan masyarakat setempat.

Ahmadi (52), warga setempat mengatakan, jika di wilayah kami ini sangat antusias melakukan gotong-royong seminggu sekali yang paling rutin yaitu membersihkan saluran air.

“Selain pengajian kami juga ada majelis taklim pengajian khusus bapak-bapaknya. Alhamdulilah kami sangat senang sekali melihat program Pemerintah yang pro dengan rakyat seperti yang disampaikan oleh ibu tadi,” katanya, Jumat (3/11).

Ditempat yang sama, Fitri menjelaskan bahwa didalam rangkaian forum ini saya secara terus-menerus menyampaikan program bantuan-bantuan dari pemerintah.

“Saya sangat salut sekali melihat masyarakat setempat sudah peduli akan kebersihan lingkungan ditambah lagi aktivitas majelis mulai dari ibu-ibu dan bapak-bapaknya berjalan, artinya wujud Palembang emas 2018 terwujud,” tambahnya.

Dilain hal, ketua majelis pengajian Hidayattullah, Siti Khodijah mengatakan bahwa kami sepakat untuk mendukung progaram Pemerinatah Pemkot mewujudkan Palembang EMAS mendatang.

“Semoga mendatang beliau bisa melanjutkan kembali kepemimpinan mereka di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.