Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penjabat Sementara (PJS) Walikota Palembang, Akhmad Najib merupakan orang yang sangat dipercaya oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam pelaksanaan Asian Games.

Kota Palembang akan menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018 maka Alex Noerdin menunjuk Akhmad Najib menjadi PJS WaliKota Palembang agar lebih memahami dalam pelaksanaan Asian Games.

“Pak Najib cita-cita nya jadi Kepala Daerah akhirnya kesampaian juga, tidak keluar biaya, walau cuma 4,5 bulan,” canda Alex Noerdin, usai pengukuhan PJS dan Penyerahan Surat Plt di Griya Agung, Rabu (14/02).

Alex Noerdin melanjutkan,Palembang merupakan tampak muka dari Sumsel dan bandara merupakan kesan pertama bila orang berkunjung ke Palembang.

“Kenapa Akhmad Najib saya tunjuk menjadi PJS Walikota Palembang karena sudah membantu untuk pelaksanaan Asian Games. Karena Kota Palembang sangat krusial dan akan menjadi tuan rumah Asian Games maka akan lebih mengetahui untuk itu,” ungkapnya.

Sementara itu PJS Walikota Palembang, Akhmad Najib usai menerima pengukuhan mengatakan, tugas-tugas pelayanan masyarakat sudah ia pimpin.

“Dalam pemilukada kita harus menjaga ketentraman dan ketertiban. Kita harus menjaga kondusifitas kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ajaknya.

Lanjutnya, pada pemilukada dirinya akan mengontrol ASN  dan bagaimana Kota Palembang menjadi tolak ukur penyelengaraan pemilukada bagi daerah daerah lain.

“Bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilukada tinggi. Selama 4,5 bulan ini, saya mohon dukungan OPD, tokoh tokoh masyarakat sehingga dapat menjalankan tugas tugas pelayanan,” pintanya.

Ditambahkannya, karena 45 negara sudah akan melihat ke Palembang, oleh karena itu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah baik itu kebersihan, ketertiban, ketentraman untuk penyelenggaraan Asian Games menjadi barometer sehingga penyelenggaran Asian Games menjadi sukses.

Untuk program yang selama ini dijalankan oleh Harnojoyo dirinya akan melanjutkan seperti gotong royong dan safari sholat subuh berjamaah. “Sebagai muslim sholat itu sudah merupakan kewajiban bagi orang muslim. Juga gotong royong dan kerja sosial harus tetap kita lanjutkan,” tegasnya.