Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Akhmad Najib mengajak kalangan akademisi untuk mengembangkan potensi Palembang agar selalu terbarukan dan senantiasa menarik minat wisatawan.

Hal ini diungkapkan Pj Walikota Palembang pada audiensi panitia The 2018 1st Sriwijaya International Conference on Environmental Issues (1st SRICONV2018), Senin (20/8), di Rumah Dinas Walikota. 1st SRICONV2018 diselenggarakan Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya.

Najib mengatakan, Asian Games telah memberikan dampak besar bagi Kota Palembang sebagai kota penyelenggara. Kini Palembang telah dikenal luas di dunia international.

“Tugas kita adalah mengemas potensi wisata, budaya, dan cagar budaya kita agar mampu menarik minat wisatawan untuk senantiasa berkunjung ke Palembang. Lakukan riset, apa saja yang menjadi minat wisatawan untuk datang, kemudian kita kembangkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, adanya even internasional seperti Asian Games telah mendongkrak tingkat hunian hotel, serta pengaruh secara signifikan kepada restoran dan pusat oleh-oleh. Menurutnya kebersinambungan kunjungan inilah yang harus dijaga, salah satunya dengan cara menggelar even nasional maupun internasional yang sifatnya teragenda rutin.

Pada kesempatan itu, panitia pelaksana 1st SRICONV2018  Hermansyah menjelaskan, seminar akan dilaksanakan di Hotel Horison pada 26 September – 27 September. Sekitar 150 peserta ditargetkan ikut berperan serta pada seminar ini. Keynote speaker seminar tersebut berasal dari Malaysia, Jerman, Vietnam, Unsri dan UGM.