Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah sempat absen di sesi latihan perdana, Nur Iskandar dan Airlangga Sucipto akhirnya bergabung bersama Teja Paku Alam dkk di Asrama Haji Palembang. Nur Iskandar pun sudah terlihat di sesi latihan kedua laskar wong kito yang digelar di fitness centre Jakabaring Sport City dan lapangan baseball JSC.

Sementara Airlangga Sucipto mendadak batal mengikuti sesi latihan karena mengalami sakit dan terpaksa beristirahat terlebih dulu. Berdasarkan pemeriksaan dokter tim, supersub SFC ini terkena gangguan di bagian pencernaan dan  kondisinya cukup lemah.

Di hari kedua ini, tim pelatih SFC sendiri mulai memberikan porsi latihan yang mulai berat kepada seluruh pemain. Bahkan sesi latihan pun digelar sebanyak 2 kali di kawasan Jakabaring Sport City. Awalnya latihan ini dijadwalkan akan dilakukan pagi dan sore hari, namun dikarenakan perjalanan yang cukup jauh dari Asrama Haji Palembang ke kawasan JSC dan memakan waktu yang lama, maka sesi latihan pun digelar secara bersamaan.

“Idealnya memang pagi dan sore, namun karena perjalanan cukup jauh, maka kita padatkan programnya dan langsung sekaligus di fitness centre serta lapangan,” ujar asisten pelatih SFC, Rasiman saat ditemui usai sesi latihan di lapangan Baseball JSC, Selasa (5/12).

Diawali dengan tes fisik di fitness centre JSC, Teja Paku Alam dkk digenjot selama sekitar 60 menit. Setelah beristirahat sebentar untuk melaksanakan ibadah shalat ashar, sesi latihan kemudian diteruskan di lapangan baseball JSC.

“Sesi latihan ini juga lebih ditekankan kepada fisik, namun dilaksanakan dengan menggunakan bola. Kita ingin melihat endurance atau ketahanan pemain mengikuti program yang sudah kita siapkan. Dalam seminggu ini, ada 3 kali sesi latihan yang kita lakukan seperti ini yakni 2 sesi dalam 1 pertemuan,” bebernya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, antusias masyarakat Palembang untuk melihat sesi latihan SFC masih terus terlihat. Meski berpindah tempat latihan, namun warga tetap terlihat ramai dan menunggui para idolanya berlatih. Beberapa diantaranya pun datang dari daerah yang cukup jauh, seperti Windy dan Chandra, warga kawasan Mata Merah Pusri yang sengaja hadir di JSC untuk mencoba kesempatan berfoto dengan para rekrutan baru SFC seperti Adam Alis dan Yogi Rahadian.

“Setiap musim saya selalu hadir di sesi latihan SFC, namun memang ada perbedaan karena sekarang yang datang jauh lebih banyak. Mungkin karena faktor banyaknya pemain bintang yang direkrut di bursa transfer kali ini,” jelas Chandra.