Detak-Palembang.com BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil menundukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga final All England 2019 yang digelar di Arena Birmingham, Birmingham Inggris, Minggu (10/3).

Meski pasangan ganda ini harus kalah terlebih dahulu, Ahsan/Hendra berhasil mengejar angka dan menang melalui pertandingan tiga set gim dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Ini menjadi gelar kedua Ahsan/Hendra dalam turnamen tertua tersebut karena mereka pernah menjadi juara All England edisi 2014.

Hendra/Ahsan menjadi penyelamat muka Indonesia di All England 2019. Tampil sendirian di babak final, mereka sekaligus menjadi satu-satunya juara dari Indonesia.

Hingga saat ini, China berhasil menggondol tiga gelar juara. Satu gelar juara lagi sedang diperebutkan oleh Kento Momota (Jepang) dengan Viktor Axelsen.

Ahsan berterima kasih kepada seluruh suporter Indonesia, terutama yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan di Birmingham Arena.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan syukur alhamdulillah karena bisa juara lagi di sini (All England Open). Terima kasih kepada para fans yang ada di Birmingham yang sudah mendukung kami,” tutur Ahsan.

“Terima kasih banyak juga kepada penonton di Indonesia yang sudah mendoakan kami,” tambah Ahsan.