Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Agar pembangunan Kota Palembang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah Kota Palembang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, agar pembangunan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat maka perlu perencanaan yang matang. Musrembang tahun 2019 akan merencanakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Banyak isu yang berkembang di masyarakat yang harus dijawab oleh pemkot saat ini. Isu-isu seperti

penanganan masalah kemacetan, banjir, wilayah kumuh dan semua yang menyangkut pembangunan berkelanjutan di kota Palembang hari ini,” jelas Harnojoyo usai membuka Musrembang di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/03).

Lanjutnya, perencanaan yang dibicarakan dalam Musrembang akan menjadi dasar pembangunan tahun 2020 agar tepat sasaran dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat. Harnojoyo juga menyinggung capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sudah melebihi capaian nasional maupun provinsi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan

“IPM merupakan indikator dari pertumbuhan ekonomi yang baik, angka inflasi yang rendah, angka harapan hidup membaik. Capaian yang baik ini merupakan hasil kerja keras kita selama ini,” ungkapnya.

Pada tahun 2020 mendatang Harnojoyo akan fokus pada 6 skala prioritas diantaranya, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Ia juga akan terus mendorong penyelesaian pembangunan jembatan Musi VI dan mendorong sektor pendidikan agar terus meningkat.

“Dalam waktu dekat juga kita akan menganggarkan untuk beasiswa kepada pegawai kita yg berprestasi, bagi pegawai yg mau sekolah S3 di luar negeri, karena kita butuh SDM – SDM yang handal untuk menunjang pembangunan ini,” tutupnya.