Detak-Palembang.com PALEMBANG – Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI)  sebagai wadah berhimpunnya club sepeda se-Sumatera Selatan yang merupakan organisasi nirlaba bagi pencinta olahraga sepeda, hal itu disampaikan oleh Ketua MTI Ahmad Hartawan di Gedung BANI, Sabtu (11/03).

“Saat ini di jalan-jalan banyak orang bersepeda oleh karena itu banyak tumbuh komunitas sepeda kemungkinan kedepan ada permasalahan,” terangnya.

Dikatakannya, terbentuknya MSI sebagai tempat menampung aspirasi club sepeda dan pencinta sepeda yang pada akhirnya ada penghargaan terhadap pengguna sepeda.

“Saat ini dalam  MSI tergabung  20 club bersepeda. Pada 9 April 2017 ini akan Deklarasi Bersama dan mengadakan kegiatan Kirab Sepeda start dari Monpera dan finish di Griya Agung,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam kirab sepeda nantinya akan diikuti oleh 700 – 1000 peserta dari seluruh kalangan masyarakat tidak hanya dari komunitas sepeda saja.

Sementara itu Kolonel Kunto Arif Wibowo, Pembina MSI menyampaikan, kegitan kirab sepeda tidak menggunakan seragam agar lebih memasyarakat dan juga tidak memungut biaya pendaftaran.

“Pendaftaran dibuka secara online dan juga sekretariat MSI. Dalam kirab kita juga akan mengkapanyekan Asian Games, Say No To Drugs, Go Green,” tutupnya.