Detak-Palembang.com PALEMBANG – Diawali dengan penciuman Pataka, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., beserta Istri Ny. Nida Marga Taufiq secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggotanya baik prajurit maupun PNS TNI Kodam II/Swj yang selama ini bergabung dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasdam II/Swj selama ini.

Acara pelepasan Kasdam II/Swj ini merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Kodam II/Swj yang telah berlangsung dari tahun ke tahun termasuk pergantian pejabat Pangdam II/Swj.

Acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kasdam II/Swj ini berlangsung di halaman depan Makodam II/Swj Palembang, Senin (16/4/2018), dan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Marga Taufiq sebagai Kasdam II/Swj dan akan melanjutkan tugasnya dijajaran Kostrad sebagai Panglima Divif II/Kostrad, Malang.

Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru melepas kepergian seorang Jenderal yang selama ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan para prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj.

Semoga Mayjen TNI Marga Taufiq beserta keluarga dalam melanjutkan tugasnya sebagai Panglima Divif II/Kostrad, dapat berjalan dengan baik serta lebih sukses lagi nantinya.

Turut hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, Para Asisten Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj.