Detak-Palembang.com MILAN –  AC Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2017-2018 setelah menaklukkan klub sekotanya, Inter Milan, pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (27/12) waktu setempat.

AC Milan butuh babak perpanjangan waktu dan tembakan Patrick Cutrone untuk menyingkitkan Inter milan dari Coppa Utalia setelah kehilangan kiper utama mereka dan akan menghadapi Lazio di babak semi-final.

Kedua tim ini datang ke pertandingan setelah menelan dua kekalahan beruntun di Serie A, meski I Rossoneri berada dalam kondisi lebih sulit, khususnya setelah kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Marco Storari karena cedera, sehingga Antonio Donnarumma mendapat kesempatan tampil untuk pertama kali di klub.

Tim asuhan Gennaro Gattuso memetik kemenangan tipis 1-0 melalui gol Patrick Cutrone yang tercipta pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-105.

Dengan keberhasilan ini, maka AC Milan bakal berhadapan dengan Lazio yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 1-0 atas Fiorentina.

AC Milan mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Inter Milan.

Setelah bermain dua kali 90 menit, akhirnya pada menit ke-105, AC Milan akhirnya berhasil mencetak gol melalui Cutrone.

Berawal dari umpan lambung dari Suso, Cutrone yang berhasil lolos dari perangkap off-side  menaklukan Handanovic dengan satu sentuhan.