Detak-Palembang.Com JATINANGOR – Akan purna tugas Harobin Mustofa maka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang akan dipersiapkan penggantinya. Untuk menempati jabatan Sekda harus melalui serangkaian tes dan persyaratan. Untuk tahapan seleksi administrasi telah selesai dengan 6 orang pejabat yang akan mengikuti tes selanjutnya.

Enam pejabat yang akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes Kompetensi Manajerial (Assessment) adalah Edison S Sos yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, kedua ada nama Drs Ratu Dewa,  MSi yang sekarang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Plt Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Ketiga, Ir Dewi Isnaini MSi, yang menjabat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, keempat Drs H Muhammad Yanuarpan Yany MM yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang, H Aprizal Hasyim, S Sos MM yang menjabat Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang dan terakhir ada nama Decki Lenggardi yang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Palembang.

Allan Gunery SSTP, Kepala Bidang Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Kota Palembang menyampaikan bahwa peserta seleksi akan mengikuti assessment selama dua hari

Kabid Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Kota Palembang mengatakan, para peserta seleksi ini selama dua hari mengikuti assesment.

“Semua asesornya dari LAN. Menggunakan semua metode untuk penilaian kompetensi manajerial. Nanti, hasilnya akan diserahkan ke panitia seleksi (Pansel). Mungkin hasil akan diserahkan ke Pansel dalam seminggu kedepan,” jelasnya, Selasa (05/03).

Ia menambahkan, setelah tes assessment peserta seleksi akan mengikuti tes selanjutnya yakni paparan makalah dan wawancara. Ia berharap tes akan selesai pada bulan Maret ini, sehingga tanggal 1 April 2019 akan diketahui Sekda terpilih.

“Jabatan Sekda Kota Palembang akan berakhir tanggal 1 April 2019. Jangan sampai jabatan Sekda kosong maka tanggal 1 April harus sudah ada Sekda pengganti,” tutupnya.