Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah beberapa negara dilaksanakan, kini Fun Run dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Dikatakan oleh Muddai Madang, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bahwa Olympic Council of Asia (OCA) melaksanakan Fun Run di 29 negara terdiri dari 31  kota.

“Fun Run dilaksanakan sebagai sosialisasi Asian Games yang dilakukan di 29 negara yang terdiri dari 31 kota. Dipilih hanya 29 negara tidak 45 negara yang mengikuti Asian Games  dengan alasan keamanan, seperti negara Yaman, Afghanistan, Suriah yang sedang komplik,” jelasnya pada saat jumpa wartawan di Griya Agung, Sabtu (30/06).

Lanjutnya, ada 2 Negara yang melaksanakan Fun Run di dua kota yakni negara yakni Indonesia sebagai tuan rumah dan Iran.

“Jumlahnya Pesertanya dibatasi 3.000 orang, karena kalau terlalu banyak maka akan repot.Rute Fun Run ini mengelilingi venue-venue  di Jakabaring yang akan digunakan untuk Asian Games,” urainya.

Ditambahkannya, pendanaan Fun Run ini berasal dari OCA namun bila ada program tambahan yang memerlukan biaya maka biayanya berasal dari Ketua KOI, Erick Thohir.

“Setelah Indonesia, Fun Run akan dilaksanakan di Kota Amman Yordania, Maldives lalu Kota Nagoya di Jepang,” tutupnya.