Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai tuan rumah pergelaran Asian Games 2018 bersama kota Jakarta, pembangunan venue dan pemeliharaan venue yang telah ada di Komplek Jakabaring Sport City terus dilakukan.

Kawasan Jakabaring Sport City terus mempercantik diri untuk digunakan berbagai even olahraga di ajang gelaran Asian Games 2018. Keindahan dan Keamanan menjadi fokus utama demi terciptanya kenyamanan, hal itu disampaikan oleh Rusli Nawi disela acara Rakor Saka Bakti Husada di Hotel Horison Ultima, Jumat (24/03).

“Pihak pemerintah provinsi cukup serius dalam pemeliharaan kawasan Jakabaring, yakni dengan menunjuk Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab pengawasan termasuk pemeliharaan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kawasan Jakabaring Sport City ramai dikunjungi oleh masyarakat Sumsel maupun pendatang dari luar Sumsel. Kawasan Jakabaring Sport City menjadi terkenal pasca perhelatan Sea Games XXVI 2011 lalu, oleh karena itu pihaknya menjaga kawasan agar tetap aman dan bersih.

“Oleh karena itu, kawasan tersebut harus dipelihara secara baik sehingga semakin bermanfaat dan disenangi warga,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ada 280 petugas yang menjaga kebersihan dan pemeliharaan taman. Dengan petugas yang ada menurutnya sudah mencukupi serta belum ada rencana untuk menambah petugas baru.

“Kita masih mengoptimalkan tenaga yang ada saja, nanti biasanya kalau sudah dekat acara puncaknya baru kita lakukan penambahan tenaga baru, seperti pengalaman saat SEA Games 2011 lalu,” tutupnya.