Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 24 tim putra putri se-Kota Palembang mengikuti Turnamen Bola Voli Piala Walikota Palembang. Selain memperebutkan Piala Walikota Palembang, turnamen yang dipusatkan di lapangan bola voli Kelurahan Talang Kelapa ini juga berhadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Turnamen Bola Voli Piala Walikota Palembang dibuka Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa, Minggu (11/2). Dihadiri Camat Alang Alang Lebar Sariansyah Ismail SSTP MSi, Ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha Novanza Utama, dan tokoh pemuda Kota Palembang.

Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa mengatakan, Walikota Palembang memiliki perhatian tinggi dalam pembinaan olahraga di Kota Palembang. Keseriusan itu terbukti dengan dibentuknya dinas pemuda dan olahraga secara tersendiri. Dengan dibentuk secara tersendiri, diharapkan pembinaan bibit atlet muda berprestasi dapat lebih giat lagi.

Pada kesempatan itu, Sekda berpesan kepada pemuda untuk mengembangkan potensi dan segala kemampuan yang positif khususnya di bidang olahraga. Dengan badan yang sehat akan terbentuk jiwa dan pikiran yang sehat untuk mendukung program Pemerintah Kota Palembang  mewujudkan Palembang Emas 2018.

“Selamat bertanding dengan penuh sportivitas. Silahkan gunakan lapangan bola voli yang representatif ini untuk mengembangkan kemampuan di bidang voli khususnya di Kecamatan Alang Alang Lebar,” ujarnya.

Camat Alang Alang Lebar Sariansyah Ismail SSTP MSi mengatakan, turnamen ini merupakan gelaran yang pertama kali. Rencananya turnamen ini akan menjadi agenda rutin pembinaan atlet voli di Kota Palembang.

Ditambahkannya, Turnamen Bola Voli Piala Walikota ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet Kota Palembang dan khususnya pembentukan tim voli Kecamatan Alang Alang Lebar. Selain itu, turnamen bertujuan untuk memperkenalkan lapangan voli Kelurahan Talang Kelapa yang nantinya akan menjadi pusat pelatihan atlet voli Kecamatan AAL.

“Atlet voli yang berhasil dijaring melalui ajang ini akan menjadi tim inti kecamatan yang akan dipersiapkan untuk menghadapi turnamen di ajang yang lebih besar. Nantinya lapangan voli di Kelurahan Talang Kelapa ini akan menjadi home base tim voli Kecamatan Alang Alang Lebar,” ujarnya.

Menurutnya, menggiatkan olahraga selain dapat menyehatkan masyarakat, juga menjadi wadah positif bagi pembinaan generasi muda. Dirinya berharap, Turnamen Bola Voli Piala Walikota ini akan memotivasi para pemuda untuk terus mengembangkan bakat serta kemampuan di bidang yang positif.