Detak-Palembang.com – Semarakkan FORNAS ke-VI 1Juli – 7 Juli, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar Kejuaraan Terbuka Drum band Marching Band 2022, pelataran rumah dinas Walikota Kambang Iwak Sabtu (2/7/22).

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo melalui Staf Ahli Wako Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Letizia mengatakan, kegiatan digelar pihaknya sebagai penyemarak pelaksanaan FORNAS di Palembang.

“Kegiatan ini hanya dilakukan atau digelar satu hari ini saja. Tujuan kita dalam rangka HUT Palembang sekaligus semarak pelaksanaan FORNAS di Palembang,”katanya

Dilanjutkannya kegiatan ini, bertajuk Palembang Open Kejuaraan Terbuka Drum Band Marching Band 2022, melibatkan seluruh pelajar sebagai peserta mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Palembang.

“Kita juga senang sekali semua pelajar di Palembang antusias, meraka juga memiliki potensi,”ucapnya

Sementara itu Ketua Pelaksana Palembang Open Isnaini Madani menjelaskan, kegiatan sengaja digelar di pelataran rumah dinas Walikota Kambang Iwak juga untuk memancing wisata dari luar melihat destinasi.

“Tamu yang datang dari luar untuk FORNAS bisa melihat destinasi wisata Kambang Iwak dan juga rumah dinas Walikota,”katanya

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang ini, ada ribuan peserta yang ikut. Kegiatan pun diperuntukkan untuk pelajar di Palembang saja.

“Kegiatan berjalan lancar sampai sekarang tidak ada kendala,”pungkasnya