Ini dia mobil dan lokasi kecelakaan terjadi

Detak-Palembang.com – Seorang atlet PON cabang olahraga (Cabor) menembak meninggal dunia usai ditabrak di atas Jembatan Musi IV Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Rabu (6/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diketahui atlet tersebut bernama Muhammad Rakha Al Rifat (12) meninggal dunia. Saat kejadian dia bersama sang kakak Muhammad Zaki Ramadhan (14) mengalami luka berat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Boom Baru.

Ini kendaraan korban rusak berat akibat ditabrak

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum, Iptu Arsikakum menceritakan kronologis peristiwa.

Dia mengatakan, bahwa kakak beradik warga Jalan Nasrani, Kelurahan Pipa Reza, Kecamatan Kemuning Palembang ini mengendarai motor Yamaha Mio J nopol BG 2874 ZS dari arah Boom Baru ke SU II Palembang.

“Mereka ini mau ke daerah SU II, tapi setiba di atas Jembatan Musi IV mengalami laka lantas dengan menghantam mobil Suzuki Pick Up nopol 8702 ZU yang dikendarai oleh Sugianto (41) warga Jalan Abikusno, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Kertapati Palembang,”katanya

Dilanjutkannya kecelakaan ini terjadi, akibat Sugianto tidak mampu mengendalikan mobilnya saat ada kendaraan di depannya yang memotong atau mendahuluinya, sehingga lepas kendali dan menabrak kakak beradik tersebut.

“Untuk korban kakak beradik dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Boom Baru, sedangkan sopir mobil mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Muhammadiyah Palembang, ” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam insiden kecelakaan ini untuk barang bukti kendaraan roda empat dibawa ke pos Laka Musi 2 dan kendaraan roda dua dibawa pos Laka Pakjo.

“Untuk langkah selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap sang sopir dan memintai keterangan beberapa saksi di lapangan,”pungkasnya