Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumsel, Islah Taufik

Detak-Palembang.com – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumsel, Islah Taufik meminta Ucok Hidayat kembali memimpin induk organisasi olahraga sepakbola di Sumsel untuk periode kedepan.

Sebab menurut Islah, banyak dari kegiatan yang diharapkan terlaksana di masa kepemimpinan Ucok Hidayat gagal terselenggara karena pandemi.

Sehingga, praktis dari empat tahun kepemimpinan Ucok, anggota PSSI Sumsel yakni Asosiasi Kabupaten/Kota, Klub Sepakbola, maupun Asosiasi Futsal dan Sepakbola wanita hanya merasakan sekitar dua tahun kepemimpinan efektif.

“Oleh karena itu, kami minta Ketua Ucok untuk bertanggung jawab, kembali memimpin PSSI Sumsel kedepan,”kata Islah, Selasa (4/7/22)

Alasannya, dalam kurun waktu yang terbatas itu, Islah mengapresiasi kemajuan sepakbola Sumsel di masa kepemimpinan Ucok Hidayat.

Seperti koordinasi dan komunikasi seluruh anggota PSSI Sumsel yang kini semakin cair, juga persiapan dan kesiapan jelang Piala Dunia U-20 yang perlu ditangani dengan serius kedepan.

Termasuk juga berbagai even futsal yang diyakini Islah Taufik akan semakin menyemarakkan dan membanggakan persepakbolaan Sumsel kedepan.

“Kami dari Asosiasi futsal sekali lagi menegaskan bahwa kami mendukung Ucok Hidayat untuk kembali memimpin sepakbola Sumsel dan bersama-sama mewujudkan tatanan yang baik untuk kemajuan kita bersama kedepan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kongres Luar Biasa pemilihan Ketua Umum PSSI Sumsel akan digelar 30 Juli mendatang. Hal ini berdasarkan penetapan yang dilakukan dalam Kongres Biasa PSSI yang digelar Sabtu (2/7) beberapa waktu lalu.