Pemkot Palembang bersama KORMI Palembang gelar rapat persiapan kepanitiaan FORNAS

Detak-Palembang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mempersiapkan panitia penduduk jelang pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORNAS) ke-VI pada bulan Juli mendatang.

Hal itu untuk support Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang mensukseskan pelaksanaan FORNAS sebagai tuan rumah di Palembang.

Pengurus KORMI Palembang saat mengikuti rapat bersama Pemkot Palembang

Koordinasi ini dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa bersama KORMI Palembang, UPTD, Camat dan Lurah di ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang, Kamis (16/6/22).

“Berdasarkan keputusan walikota Palembang nomor 209/KPTS/DISPORA/2022, tentang panitia pendukung FORNAS. Tentunya semua harus jelas sebelum tanggal 1 Juli,”katanya saat membuka rapat.

Namin dalam kesempatan ini, Ratu Dewa langsung membagi tugas khususnya diberikan kepada dinas terkait.

“Untuk hiburan Dinas Kebudayaan, untuk promosi Kominfo. Untuk Lurah dan Camat nanti kita bagi lagi atau kita sesuaikan lagi kebutuhan dimana,”jelasnya.

Namun Dewa berharap koordinasi dan tugas serta tanggung jawab antara KORMI Pusat, Pemerintah Pusat dan KORMI Sumsel, Pemprov Sumsel berbagai tugas harus jelas.

“Pemkot Palembang dan KORMI Palembang tugasnya apa? Karena tentunya KORMI Sumsel dan Pemprov Sumsel pasti juga ada kepanitiaan juga begitupun pusat. Ini yang harus jelas koordinasi agar tidak tumpang tindih,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami, yang diwakili Sekretaris KORMI Bambang menjelaskan, pihaknya juga telah mempersiapkan kepanitiaan.

“Namun untuk koordinasi pembagian tugas KORMI Sumsel, Pemprov Sumsel dan pusat bersama KORMI Palembang dan Pemkot Palembang belum ada pembicaraan lebih lanjut. Hal itu masih terus dikordinasikan,”katanya

Berdasarkan keputusan walikota Palembang nomor 209/KPTS/DISPORA/2022, yang ditandatangani Harnojoyo tentang panitia pendukung FORNAS.

Ini dia beberapa tugas panitia pendukung FORNAS yang telah dibagi :

Penanggung Jawab : Walikota Palembang, Wakil Wali Kota Palembang
Ketua Pelaksana : Sekretaris Daerah
Bendahara : KORMI Palembang

Bidang Keamanan Venue : Pol PP, Dishub Camat dan Lurah

Bidang Keamanan Lalu Lintas : : Polrestabes Palembang Dishub

Bidang Persiapan Akomodasi : Dinas Pariwisata
Perhimpunan Hotel dan Restoran, Dewan Kesenian Palembang

Bidang Hiburan : Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, DKP dan Protokol Pemkot

Bidang Tour Wisata : Himpunan Pramuwisata, Associantion Of The Indonesia Tour and Travel Agencies Sumsel

Bidang Promosi : Dinas Kominfo
Bidang Mobilisasi Massa : Dinas Pendidikan