Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat

Detak-Palembang.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel dikabarkan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sebentar lagi di Ballroom Santika Premiere Hotel, Sabtu (12/6/22).

Salah satu agenda besar melakukan pergantian Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat masa bakti 2018-2022.

Mendengar itu kelompok Sriwijaya FC (SFC) kompak mengeluarkan komentar serentak. Ternyata mereka menilai Ucok Hidayat masih layak melanjutkan kepemimpinan Asprov PSSI Sumsel selanjutnya masa bakti 2022-2026.

“Kami dari Sriwijaya Mania (S-Man) mendukung Pak Ucok Hidayat kembali menjadi Ketua Asprov PSSI Sumsel. Tentunya untuk melanjutkan lagi mengurusi pembinaan generasi muda dan persepakbolaan di Sumsel,”kata Ketua S-Man Eddy Ismail, Senin (12/6/22).

Wo Eddy panggilan akrab Eddy Ismail juga merupakan pengiat sepakbola Sumsel menjelaskan, kiprah Ucok Hidayat di mata support S-Man sangat luar biasa.

Terlebih lagi PSSI Sumsel masih harus gencar melakukan pembinaan generasi muda, tentunya masih memerlukan sosok Ucok Hidayat.

“Masa pandemi Covid-19 hampir 3 tahun banyak program terhenti. Tentunya Pak Ucok harus kembali memimpin PSSI Sumsel, agar bisa kembali melanjutkan mengembangkan potensi generasi muda di Sumsel,”pungkasnya.

Sementara itu Mantan Ketua Singa Mania Ariyadi Eko Neori mengutarakan hal serupa. Dia kompak berkomentar sosok Ucok Hidayat masih harus melanjutkan PSSI Sumsel.

“Di Sumsel ini bukan tidak ada yang layak. Tetapi saya menilai masih belum ada dan muncul sosok yang layak untuk menjadi Ketua PSSI Sumsel. Kalau saya menilai Ucok Hidayat sosok yang masih layak untuk kembali menjadi Ketua PSSI Sumsel,”katanya.

Menurut mantan Ketua Singa Mania dua periode ini di tahun 2015 – 2020. Ia menilai Ucok Hidayat memiliki trek record yang mumpuni. Ucok selaini Ketua PSSI Sumsel juga pernah menjabat mantan Manajer SFC.

Ucok juga disebutnya memiliki potensi untuk mengembangkan generasi muda di Sumsel. Selain itu dinilainya mampu menjalankan beragam event sepakbola baik tingkat daerah, provinsi dan nasional.

“Saya rasa Pak Ucok Hidayat masih layak,”ucapnya lagi