Detak-Palembang.com PALEMBANG – H-7  jelang  digelarnya Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan, Dekranasda dan Kormi  Sumsel menggelar senam pagi bersama  dipusatkan di lapangan Dekranasda Jakabaring Palembang, Jum’at (24/6) pagi.

Senam bersama yang diikuti  Sekretaris Daerah (Sekda)    S.A. Supriono, Ketua Dekranasda   Sumsel Hj Febrita Lusita HD, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan Wakil Ketua Dekranasda  Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya tersebut  selain bertujuan menggelorakan semangat olahraga di masyarakat juga menjadi sarana sosialisasi  dalam menyambut digelarnya Fornas VI di  Sumsel yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

“Senam hari ini kita laksanakan dalam rangka meramaikan festival anjungan dan tentunya jumat sehat menjelang Fornas,” kata Sekda SA Supriono.

Dikesempatan tersebut SA Suprino  mengajak masyarakat Sumsel untuk turut mensukseskan pelaksanaan Fornas  di Sumsel yang akan melibatkan kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Harapannya masyarajat Sumsel ikut menyaksikan dan mensukseskan kegiatan Fornas ke VI karena kita adalah tuan rumah pada tahun ini, bukan hanya olahraga prestasi tapi Fornas ini juga banyak olahraga rekreasinya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivany HD menuturkan senam kali ini digelar atas partisipasi Dekranasda dan Kormi Sumsel untuk memeriahkan Festival Anjungan dan Road To Fornas.

“Hari ini kita mengadakan senam bersama dalam acara festival anjungan, dan secara langsung Ibu Gubernur meminta langsung Kormi ikut berpartisipasi kebetulan juga Fornas H-7 jadi kita adakan senam ini,” ujarnya Sasha saat dibincangi usai senam.

Sebagai Ketua Kormi Sumsel, Sasha sapaan akrabnya mengajak seluruh masyarakat Sumsel sukseskan pelaksanaan Fornas.

“Masyarakat Sumsel ayo kita sama-sama sukseskan Fornas ke VI, sebagai tuan rumah kita harus  sukseskan dalam penyelenggaraan dan sukses juga dalam prestasi,” pungkasnya. *