Pelaku saat diamankan polisi

Detak-Palembang.com – Tergiur melihat tubuh bocah perempuan VQ (13), membuat kuli bangunan Robbi Pratama (27), warga Jalan Pandawa, Lorong Beringin, Kecamatan Ilir Timur II, nekat hendak mencabulinya.

Percobaan asusila ini terjadi di rumah orang tua korban di Jalan Taqwa, Kelurahan Sei Linca, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (12/5), sekitar pukul 08.30 WIB.

Beruntung siswi kelas 2 SMP tersebut berhasil lari menyelamatkan diri setelah memberontak dan menggigit pelaku, lalu langsung memberi tahukan kejadian tersebut kepada orang tuanya.
Lantas orang tua dan keluarga korban dengan cepat mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polrestabes Palembang.

“Dia ini buruh bangunan, dan baru hari pertama kerja sama kami, untuk bantu nimbun tanah,” kata Dwi (40), ibu korban saat menyerahkan pelaku dan membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Dwi mengungkapkan, dirinya tidak menyangka jika pelaku berani melakukan perbuatan asusila yang nyaris merenggut masa depan putrinya.

“Anak saya dipeluk dan ditarik paksa masuk ke kamar. Pelaku juga membekap mulutnya karena berontak dan hendak teriak. Beruntung anak saya berhasil mengigit tangan pelaku, sehingga ketika bekapannya lepas dan dia langsung lari,” jelasnya.

“Saya minta pelaku dihukum berat, karena perbuatannya telah membuat putri saya mengalami trauma,” tegas Dwi menambahkan.

Sementara, tersangka Robbi mengaku ngiler saat melihat korban yang masih mengenakan pakaian tidur sedang main Hp di rumahnya.

“Aku khilaf pak. Waktu lihat korban pakai baju tidur, tiba-tiba aku nafsu dan langsung ingin melakukan perbuatan itu dengan korban,” ungkapnya seraya mengaku sudah punya istri dan satu anak.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan telah mengamankan pelaku percobaan asusila terhadap anak di bawah umur.

“Pelaku diamankan oleh keluarga korban, dan diserahkan ke Unit PPA untuk diproses hukum. Orang tua korban juga sudah membuat laporan di SPKT,” ujar Tri seraya mengatakan, pelaku dijerat UU Perlindungan Anak Pasal 76E Jo Pasal 82.