Kebakaran lagi di Palembang terjadi subuh tadi

Detak-Palembang.com – Lagi-lagi si jago merah melahap rumah di Palembang terletak di Jalan H Faqih Usman, Lorong Demang Jambul, RT 20, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU I,.Selasa (17/5/22) pukul 02.30 WIB.

Api membakar satu unit rumah berlantai dua tepatnya bagian sudut dinding dapur yang terbakar, milik korban M Guntur (35).

Menurut keterangan saksi Muahamad Riski (18) kepada polisi mengatakan pada saat kejadian mendengar suara letusan didapur lantai 2 rumah. “Lalu saya berteriak sambil meminta tolong, warga sekitar pun langsung berdatangan,” katanya.

Lanjut Riski saat itu juga warga mengubungi Polsek SU I dan kemudian koordinasi dengan petugas Damkar. “Ada enam unit mobil damkar yang datang, sekitar setengah jam lebih api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Kapolsek SU I, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim, Iptu Indra membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah.

“Mendapat informasi warga, anggota piket langsung datang ke TKP dan menghubungi Damkar, sekira pukul 03.15 WIB apo berhasil dipadamkan petugas PBK dan dibantu warga,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Untuk penyebab api, kata Firdaus diduga berasal dari korsleting listrik karena atap dapur bocor. “Api diduga dari arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan di tafsir kerugian sekitar Rp 100 juta,” pungkasnya.