Pelaku AM

Detak-Palembang.com – Unit Pidsus Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang wanita cantik berinisial AM (23). Dia ditangkap karena motifnya menipu rekrutmen Polri dengan memberikan uang ratusan juta.

Berdasarkan informasi pelaku ditangkap Unit Pidsus Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Selasa (17/5/2022) malam dijemput dirumahnya.

Dia melakukan penipuan Minggu (8/10/20) pukul 16.30 WIB di Jalan Majapahit 3, Tuan Kentang, Jakabaring, Palembang.

Korban IR (46) melaporkan ke polisi karena telah ditipu dengan kerugian Rp 590 juta. Korban yang memiliki bernama Diki Candra Andi Wijaya pada tahun 2020 lalu sedang mengikuti seleksi tes Bintara Kepolisian.

Lalu saksi Nurli dan Saksi Novi memperkenalkan korban dengan Riski Wahyu Dinata (DPO) yang menurut keterangan saksi Novi bahwa Riski bisa membantu anak korban menjadi anggota Polisi.

Nah dari sinilah, hubungan korban dan Riski berlanjut hingga akhirnya Riski menyatakan sanggup untuk menolong anak korban agar diterima menjadi polisi.

“Namun dengan syarat korban harus menyerahkan uang Rp 590 juta kepadanya,” kata korban saat membuat laporan polisi.

Lanjutnya, supaya korban bisa yakin dengan terlapor Riski. Terlapor membuat kan surat perjanjian disebuah Notaris. Yang mana surat tersebut sudah di palsukan tersangka AM

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidsus Iptu Ledi, ketika dikonfirmasi membenarkan unit Pidsus, sudah mengamankan seorang perempuan terduga kasus penipuan dan penggelapan.

“Benar telah diamankan, dan kini sedang diperiksa lebih lanjut dan didalami. Perbuatannya ini bisa diterapkan Pasal 372 KUHP Jo 378 KUHP,” ujar Kompol Tri Wahyudi diruang kerjanya, Kamis (19/5/2022).

Saat ini anggota sedang dilapangan untuk mencari keberadaan pelaku yang masih buron, cepat atau lambat akan kita tangkap,”pungkasnya