80 Pencaker asal Palembang dapat pelatihan

Detak-Palembang.com – Sebanyak 80 orang pencari kerja (Pencaker) mendapatkan pelatihan selama 28 hari oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di kantor Camat IT I, Selasa (24/5/22).

Kepala Disnaker Kota Palembang, M Yanurpan Yany mengatakan, pihaknya kembali memberikan pelatihan kerja bagi angkatan kerja.

“Langkah Disnaker yang diimplimentasikan dalam pelatihan dan produktivitas ini dinilai efektif untuk menekan angka penganguran, menciptakan SDM yang siap bersaing,” katanya

Adapun pelatihan dibagi berdasarkan kompetensi kejuruan seperti desain graphis, refrigerasi dan teknik las.

“Animo pencaker ini sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan,”ucapnya.

Diakuinya sebelum pelatihan dimulai pihaknya membuka pendaftaran secara online, ada sebanyak 573 calon peserta. Lalu di seleksi hingga menjadi 80 peserta saja yang boleh ikut.
Lantaran pihaknya memprioritaskan peserta berdomisili di Palembang.

“Setelah ini mereka yang lulus akan mendapatkan sertifikat keahlian sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Untuk pelatihan seperti desain grafis kita telah bekerjasama dengan lembaga yang telah terakreditasi, selain itu, dengan adanya kegiatan ini kita juga menghidupkan lagi Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia (LPKI) yang ada di Palembang pasca Covid -19,”pungkasnya