Detak-Palembang.com OKU Timur – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., pimpin rapat percepatan pelaksanaan pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga tahun 2022 bertempat di ruang Bina Praja II, Rabu 16 Maret 2022.

Kepala Bapeda OKU Timur Marius Markus, S.STP., mengatakan dahulunya Kabupaten OKU Timur sempat tidak masuk dalam lokasi Dirjen Migas, namun Bupati OKU Timur berkomitmen untuk membangun perekonomian rakyat.

Pada tahun 2022 ini akan dilakukan pelaksanaan pembangunan jaringan yang di mulai tanggal 24 Maret ini.

Marius Markus, S.STP., melanjutkan, salah satu komitmen pelaksanaan Jargas ini, pembangunan jaringan di jamin nol Rupiah atau tidak ada pungutan pembangunan Jargas kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur patut bersyukur di mana atas kerja keras kita hingga dapat bagian dalam pembangunan Jargas ini.

“Kabupaten OKU Timur di lalui oleh Pipa Gas yang sangat besar untuk mensuplai Pulau Jawa yang membentang dari Banyulincir Muba dan melalui OKU Timur, ada Empat Kecamatan yg di lalui Pipa Gas ini yaitu Kecamatan Madang Suku 2, Kecamatan Madang Suku 3, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Jaya” katanya.

Bupati OKU Timur menjelaskan, saat ini baru di setujui satu titik sementara Bupati mengusulkan untuk 4 titik, jumlah sambungan 3000 penguna tahun 2022 ini dan pemasangan secara gratis.

Bupati OKU Timur mengatakan, dengan adanya pembangunan Jargas ini akan mempunyai dampak terutama Distributor Gas LPG, namun Bupati mendoakan agar para distributor LPG akan mendapatkan rejeki lebih.

Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, S.IP., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum ,Perwakilan Dandim 0403 OKU, Perwakilan Polres OKU Timur Pihak Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah VIII, para OPD, Camat dan Desa terkait turut hadir dalam acara tersebut. * (rel)