Detak-Palembang.com, BP PELIUNG – Turnamen sepakbola Bupati CUP Tahun 2022 yang sudah memasuki hari ke-3 sejak digelar tanggal 3 Januari lalu. Kini di hadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. untuk menyemangati langsung para pemain yang bertanding di lapangan Desa Saung Dadi Kecamatan BP. Peliung. Kamis, (06/01/22).

Didampingi Ketua PSSI OKU Timur Joko Supriyanto, Camat BP Peliung dan Kepala BPBD, Enos sapaan Bupati OKUT ini menyaksikan pertandingan dengan antusias meskipun kondisi cuaca hujan deras.

Bupati OKU Timur menyampaikan agar kita membangkitkan kembali olahraga di OKU Timur, kita tahu kemarin masa pandemi sehingga pelaksanaannya tertunda meskipun sekarang kita bisa melaksanakan namun kita tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Semoga dengan adanya olahraga banyak dampak dirasakan oleh masyarakat tidak hanya dampaknya bagi kesehatannya saja namun ada dampak positif ekonomi di sekitar lokasi pertandingan,” ungkapnya.

Ditambahkan, turnamen Bupati Cup diikuti 136 club diadakan 5 titik zona, dan ketika 16 besar pertandingannya akan dilaksanakan di lapangan sepakbola kebanggaan OKU Timur di stadion Tebatsari Martapura.

Terpisah, Ketua PSSI OKU Timur, Joko Supriyanto menambahkan, selain untuk menggali potensi turnamen sepakbola ini juga diharapkan bisa membangun pondasi sepakbola OKU Timur agar bisa lebih baik lagi.

”Kita harapkan bersama kedepannya prestasi sepakbola OKU Timur mampu mengimbangi pemain dari daerah-daerah lain,” Ucapnya.

Sambung Joko, turnamen ini selain untuk kemeriahan HUT OKU Timur Ke-18, kita juga mencari bibit pemain sepak bola yang mumpuni, karena kita mau tampil di turnamen liga 3 bahkan kita harapkan masuk ke liga 2.

”Yang pasti tahun ini club Persotim FC mengikuti Piala Soeratin U-16 maupun U-17 yang akan digelar pada tanggal 11 Januari mendatang di kota Prabumulih dan Turnamen U-13 dan U-15 akan bertanding di awal Februari di Palembang,”’ Pungkasnya.

Adapun bagi pemenang turnamen Bupati Cup ini akan mendapatkan hadiah spesial dari Bupati berupa uang pembinaan sebesar Rp 30 juta termasuk piala bergilir dan piala tetap.