Detak-Palembang.com – Palembanf Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya katakan, Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kunjungan kerja Komisi X DPR RI dan berharap kunjungan Kerja (Kunker) ini bisa memberikan sejumlah masukkan dan evaluasi di sejumlah program agar menjadi lebih baik lagi kedepannya (Auditorium Graha Bina Praja  Prov. Sumsel, Jumat, 17/12/2021)

Hal tersebut diutarakannya pada saat menerima  Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota  Komisi Komisi X DPR RI dalam rangka Reses Masa Persidangan II tahun Sidang 2021-2022 ke Provinsi Sumatera Selatan

“Mohon dukungan pada Komisi X DPRI dapat membantu mensukseskan  Program ke depan, karena dalam waktu dekat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 yang akan berlangsung Juli 2022” ujar Wagub Mawardi Yahya (MY)

Kunjungan Kerja dipimpin oleh Ketua Tim Komisi X Dr. H. Abdul Fikri Faqih, MM bersama 13  anggota DPR RI lainya dan Kunjungan Kerja (Kunker) berlangsung 17 -21 Desember 2021

Ketua Tim Komisi X Dr. H. Abdul Fikri Faqih, MM katakan fungsi legislasi, DPR memiliki tugas dan wewenang: Menyusun Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan bermitra dengan Kementerian Pendidikan, olahraga, pariwisata dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Kehadiran kami disini membahas dan diskusi serta mendengarkan dan menampung  aspirasi semua terkait pendidikan, olahraga dan sejarah. Artinya mendapat data pelaksanaan data terkait pendidikan,  olahraga ekonomi kreatif, perpustakaan dan sebagainya” ujarnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel