Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat memimpin rapat bersama jajaran Pemkab Muba (Dok. Humas Pemkab Muba)
Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat memimpin rapat bersama jajaran Pemkab Muba (Dok. Humas Pemkab Muba)

DETAK-PALEMBANG.COM, PALEMBANG – Setelah resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi menggelar rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Selasa (19/10/2021).

Plt Bupati Muba mengajak para organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemkab Muba, untuk tetap solid dan fokus menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

“Meneruskan apa yang dikatakan Gubernur Sumsel pada penyerahan SK Plt Bupati Minggu (17/10/2021) malam kemarin, agar seluruh OPD termasuk seluruh ASN, untuk menghindari perbuatan yang tidak sesuai aturan ataupun melanggar hukum,” ujarnya.

Beni menyebutkan, Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusuf Amilin, akan ditugaskan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, dengan tujuan untuk menkonsolidasikan Dinas PUPR Muba, agar semua pekerjaan tetap bisa dijalankan.

“Perlu dilakukan pengecekkan dan pengawasan, guna memastikan para ASN dan staf di Dinas PUPR Muba, tetap bekerja sebagaimana mestinya, bekerja sesuai tupoksi menjalankan kewajiban,” katanya.

Dia menegaskan, jika seluruh jajaran Pemkab Muba harus siap menjalani roda pemerintahan secara normal. Walaupun diakuinya, ada gangguan-gangguan yang datang terhadap masalah yang ada.

“Kita harus tetap solid, tidak ada geng tetap satu narasi untuk mewujdkan Muba Maju Berjaya,” ucapnya.