Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan vaksinasi massal agar proses percepatan vaksin hingga tembus 100 persen segera terwujud.

Hal itu dengan menggandeng Polri dan TNI digeber di kantor Kecamatan Kemuning, Jalan Pipa Reja Palembang, Kamis (14/10/2021)

Wali Kota Palembang melalui Asisten I Pemkot, Faizal AR mengatakan, kegiatan percepatan vaksin di Palembang pihak turut menggandeng TNI dan Polri.

“Ikutilah vaksin ini, karena ini adalah ikhtiar dan upaya kita sendiri. Virus Covid-19 ini belum hilang, namun setidaknya kita sudah berusaha untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari Covid-19,”katanya

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sesuai dengan instruksi guna percepatan vaksinasi di kota Palembang, dan ini memang serentak di 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang,”pungkasnya

Sementara itu Camat Kemuning, M. Irman menjelaskan Kecamatan Kemuning sendiri telah memulai kegiatan vaksinasi massal sejak Jumat lalu.

“InsyaAllah pada hari ini kita targetkan mencapai 1500 vaksin terhitung sejak pertama pelaksanaan,”katanya

Diakuinya, pihaknya juga masih akan terus berupaya dalam percepatan vaksinasi selain melalui kegiatan vaksinasi masal dengan metode lain, yakni menyisir setiap Kelurahan hingga RT melalui 3 pilar.

“Disitu kita akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin, mulai dari umur 12 tahun keatas. Jadi memang peran aktif ketua RT dan RW juga disini harus berkontribusi untuk betul-betul melakukan pendataan setiap warganya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH menyampaikan, dari personel Bhabinkamtibmas saat ini sudah turun langsung bersama Lurah dan RT guna mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Jangan sampai warga itu takut untuk melakukan vaksin. Jadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan RT sengaja memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin ini tidak berbahaya,” ucapnya