Ketua KORMI Sumsel terpilih, siap sukseskan pelaksaan FORNAS tahun depan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Putri kedua Gubernur Sumsel Herman Deru, Samantha Tivani B. Bus, MIB resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2025.

Dia didukung oleh 32 induk olahraga KORMI Sumsel dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kormi Sumsel 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (23/9/2021).

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh induk olahraga anggota Kormi Sumsel baik yang tadi jadi peserta pemih atau hadir sebagai peninjau. Kedepan kita akan bersama sama membangun Kormi Sumsel dalam satu nafas, satu langkah dan satu niat yang baik untuk Sumsel maju,” kata Ketua KORMI Sumsel terpilih Samantha Tivani B. Bus, MIB.

Menurutnya program kerja kedepannya akan mensukseskan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022. Dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada karateker ketua Kormi Sumsel bekerja keras membuat Musprovlub dapat terlaksana dengan baik.

“FORNAS sudah didepan mata mari kita sukseskan pelaksaan bersama-sama,”jelasnya.

Terkahir dia berencana sesegera mungkin akan membentuk kepengurusan. Hal itu bertujuan untuk menjalankan roda organisasi kedepannya.

“Untuk membangun organisasi besar tidak harus berada dalam perahu yang besar. Lakukan dari hal hal baik walaupun kecil dengan porsi kita masing-masing. Berbuatlah tanpa tapi, lakukanlah tanpa nanti. Insya Allah Kormi Sumsel kedepan akan dapat sejajar sengan KONI dan NPC,”pungkasnya

Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub Kormi Sumsel, Eko Agus Sugianto mengatakan tugasnya sebagai karakter ketua Kormi Sumsel melaksanakan Musprovlub karena kepengurusan sebelumnya sudah dibekukan.

“Alhamdulillah saya selaku kareteker sudah mempersiapkan Musprovlub sekitar tiga bulan. Kita terus melakukan sosialisasi, Awalnya ada beberapa induk olahraga sekarang sudah ada 32 induk olahraga di Sumsel,” kata Eko Agus Sugianto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kormi Sumsel dalam sambutannya.

Sementara itu Hayono Isman Ketua Umum Kormi Nasional mengatakan Musprov ini sangat penting.

“Insya allah akan dilaksanakan Formas VI di Sumsel Juli 2022 pada saat liburan sekolah nasional. Fornas VI merupakan PON nya olahraga rekreasi masyarakat,”ucapnya