Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan sidak pasar

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah Palembang dinilai aman penyebaran Covid-19 dengan menyandang status zona kuning dan kategori PPKM Level 2.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda kembali memonitoring formalin di setiap pasar tradisional di Palembang.

Bersama BPPOM Palembang, Wawako sidak pasar Padang Selasa. Namun tidak ditemukan makanan yang mengandung zat berbahaya.

“Alhamdulillah di pasar Padang Selasa ini kita tidak menemukan barang atau pangan yang mengandung zat berbahaya,” katanya Kamis,(23/9/2021).

Menurutnya, yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang tidak terlepas dari pengamanan pangan yang ada di kota Palembang.

“Kemarin juga kita sempat mengunjungi beberapa mall juga, Alhamdulillah juga tidak kita temukan makanan yang mengandung zat berbahaya,” tuturnya.

Dia memberikan apresiasi kepada pihak BBPOM yang terus bergerak dalam menjaga para konsumen pangan guna terhindar dari bahan zat berbahaya.

Selain itu, Fitri juga terus menghimbau kepada seluruh pedagang serta para konsumen untuk terus lebih berhati-hati dalam transaksi jual beli, khususnya bahan pangan yang akan disajikan di rumah.

“Karena tentu kita berharap, seluruh makanan yang tersaji di meja makan, khususnya untuk masyarkat kota Palembang itu tidak berbahaya,”pungkasnya