Alex Noerdin saat menjabat sebagai Gubernur Sumsel (Detak-Palembang.com)
Alex Noerdin saat menjabat sebagai Gubernur Sumsel (Detak-Palembang.com)

DETAK-PALEMBANG.COM, PALEMBANG – Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor).

Anggota DPR RI Fraksi Parta Golkar ini, ditetapkan sebagai tersangka kasus tipikor pembelian gas bumi oleh PT. Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel, bersama mantan Komisaris PDPDE Muddai Madang.

Hal tersebut juga menyorot perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru. Dia merasa sangat prihatin atas kasus baru Alex Noerdin, yang dikenalnya sebagai Bapak Pembangunan Sumsel.

“Saya prihatin, karena saya secara pribadi tidak ada masalah dengan pak Alex,” ucapnya, Jumat (17/9/2021).

Meskipun isu yang beredar, bahwa hubungan antara Alex Noerdin dan Herman Deru buruk. Namun Herman Deru pun membantahnya.

Dia mengatakan, jika hubungannya dengan Alex Noerdin sangat baik dan sudah terjalin cukup lama.

Bahkan ketika Alex Noerdin menjabat sebagai Kepala Bappeda Palembang di tahun 1994 lalu.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini mengaku, tidak ada permasalahan dengan Alex Noerdin secara pribadi.

“Saya berhubungan baik dengan Alex, saya banyak dinasehatinya. Secara pribadi, saya memang tidak ada masalah. Gesekan waktu pilkada kemarin, mungkin karena berhadapan politik saja,” katanya.

Gubernur Sumsel juga mendoakan, agar Alex Noerdin bisa kuat dan tabah dalam menghadapi ujian yang diterima.

“Sebagai adiknya, saya mendoakan agar beliau kuat tabah menghadapi kondisi ini. Bisa memberikan keterangan yang selugas-lugasnya, mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” ungkapnya.