Ketua KONI Palembang Anton Nurdin

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua KONI Palembang Anton Nurdin menyatakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang di Kabupaten OKU Selatan. Pihaknya memberikan target tinggi juara umum.

“Target kita Palembang harus Juara Umum di Porprov nanti,”katanya saat ditemui Senin,(30/8/2021).

Disinggung cabang olahraga (Cabor) manakah yang diunggulkan untuk mendulang medali. Anton Nurdin menjawab semua cabor disebutnya berpotensi mendulang emas.

“Semua cabor kami tidak anak emaskan satu cabor atau beberapa. Semua cabor kami menilai berpotensi mendapatkan emas,”ucapnya.

Diakuinya mereka akan diberangkatkan tanggal 21 November. Saat ini kita sedang persiapan Technikal Meeting (TC) dimulai bulan September. Palembang mengikuti 37 cabor dan membawa 930 atlet dan offisial,” kata Anton. 

“Kendala kita sekarang soal vaksin, masih banyak atlet yang belum di vaksin. Makanya tadi saya utarakan rapat persiapan Porprov bersama Ibu Wawako di Bapeda,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, pihaknya akan memberikan support kepada KONI Palembang. Namun dia berharap target Juara Umum jangan sampai lepas.

“Kami (Pemkot) tentunya memberikan target tinggi, Juara Umum,”katanya.

Dia berharap banyaknya atlet yang akan mengikuti Porprov harus semuanya sudah di vaksin. Hal itu menyangkut tentang keselamatan para atlet agar aman saat bertanding.

“Kita berharap semua atlet yang berangkat harus di vaksin,”pungkasnya