Detak-Palembang.com PALEMBANG – Timnas Denmark dan Timnas Inggris berhasil melaju se semi final Euro 2020 dan begabung dengan dua tim lainnya yaitu Spanyol dan Italia yang lebih dulu maju.

Timnas “Dinamit” Denmark menjadi tim ketiga yang menyegel tempat di semifinal Piala Eropa 2020. Denmark mengandaskan Republik Ceko pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB dengan skor berkesudahan 2-1.

Denmark lebih dulu unggul dua gol di babak pertama lewat sundulan Thomas Delaney dan tembakan Kasper Dolberg. Di babak kedua, Republik Ceko hanya mampu membalas lewat Patrik Schick.

Kemudian di partai pertandingan lain, tim terakhir yang mengunci tiket ke semifinal Euro 2020 adalah “The Three Lions” Inggris setelah membantai Ukraina 4-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dinihari WIB.

Gol-gol kemenangan Inggris dibukukan oleh Harry Kane (4′, 50′), Harry Maguire (46′), dan Jordan Henderson (63′). 

Selanjutnya di babak semifinal, Italia akan bentrok dengan Spanyol, sementara Denmark berebut tiket ke final menghadapi Inggris. Pertandingan digelar pada 7-8 Juli di Stadion Wembley, London.