Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra meninjau ke dalam vaksinasi mobile

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Demi mewujudkan Palembang terbebas dari momok zona merah Covid-19, Polrestabes Palembang menghadirkan vaksinasi mobile.

Hari ini Sabtu,(31/7/2021) Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melaunching dan melepas vaksinasi mobile mulai beroperasi ke wilayah Sekip Ujung.

“Alhamdulillah Polrestabes Palembang yang diprakarsai oleh Sat Lantas kita Launching Vaksinasi Mobile. Hari ini juga langsung berangkat ke Sekip Ujung untuk melakukan vaksinasi kepada 50 warga,”katanya kepada awak media

Menurutnya, untuk membebaskan Palembang dari zona merah proses vaksinasi harus dilakukan secara merata. Hal itulah menimbulkan ide dan tujuan vaksinasi mobile.

“Vaksinasi mobile ini tujuannya agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Palembang. Terutamanya daerah ujung yang susah dijangkau,”jelasnya

Diakuinya lokasi pemberhentian vaksinasi mobile tidak ditentukan. Bahkan vaksinasi mobile pun bisa dilakukan di bawah pohon ataupun di kuburan.

“Tidak masalah tempatnya dimana pun mau dibawah pohon atau juga di kuburan. Terpenting tempatnya nyaman, aman dan bersih,”ucapnya.

Ditanya bagaimana masyarakat Palembang bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi mobile? Irvan menjawab masyarakat bisa memantau dan mendaftarkan di akun Instagram resmi Polrestabes Palembang @polisi_palembang.

“Pantau saja Instagram karena woro-woro ada disana. Daftarkan saja syarat gampang hanya KTP saja dan komitmen apabila sudah vaksin tahap pertama tahap kedua juga harus di vaksinasi mobile juga,”pungkasnya

Sedikit informasi, vaksinasi Mobile sendiri awalnya merupakan mobil SIM Keliling Sat Lantas Polrestabes Palembang. Vaksinasi mobil perhari akan melayani 50 warga sampai 100 warga. Didalam vaksinasi mobile ada satu driver, petugas pendaftaran, tenaga kesehatan dan vaksinator.