Penyerahan CSR Liquid Oksigen kepada Polda Sumsel untuk didistribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumsel, dari PT OKI Pulp&Paper Mills, yang didukung PT Ligasin (Detak-Palembang.com)

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Bantuan oksigen dari Sinar Mas melalui pilar usaha PT. OKI Pulp & Paper Mills, PT. Indah Kiat Pulp & Paper- Perawang Mills dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, resmi menyerahkan bantuan oksigen untuk pasien Covid-19.

Sebanyak 2 unit mobil muatan 1.200 ton oksigen, dilepaskan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, di halaman Mapolda Sumsel, Senin (12/7/2021).

Menurut Gubernur Sumsel, penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Liquid Oksigen tersebut, akan langsung didistribusikan ke Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 di Sumsel.

“Potensi Sumsel memproduksi oksigen sangat dominan di Indonesia. Tapi hari ini, kita bisa menunjukkan, bahwa perusahaan yang memproduksi oksigen, dapat membantu di bidang medis,” katanya.

Sebanyak 1.200 ton oksigen, akan disumbangkan setiap bulannya oleh perusahaan tersebut. Bantuan oksigen tersebut juga, akan langsung didistribusikan ke RS Rujukan Covid-19, untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik ke pasien Covid-19.

“Ini jadi barang berharga. Kita bersyukur di saat dalam kondisi ini, kita masih bisa berbagi dan kontinu,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, pihaknya bersama pemerintah, Korem dan TNI, akan mengawal pengiriman oksigen ke rumah sakit di Sumsel.

“Kami membantu memfasilitasi dan mengawalnya,” ujarnya.